Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara memperbaiki mesin cuci dengan cepat

mesin cuci yang rusak merupakan masalah yang banyak di alami banyak orang. Biasanya kondisi ini akan muncul setelah beberapa saat menggunakan mesin cuci sehingga mengganggu proses pencucian. Artikel berikut akan membantu untukmenyelesaikan masalah kerusakan mesin cuci dengan cepat!

Cara memperbaiki mesin

1. Periksa daya yang masuk

Jika pasokan listrik ke mesin tidak ada mesin cuci tidak akan bisa beroperasi. Ada banyak penyebab tidak ada daya listrik yang masuk seperti: sistem listrik lemah, kabel listrik putus ... Oleh karena itu, untuk memperbaiki mesin cuci kamu perlu memeriksa kabel listrik untuk melihat apakah ada kerusakan  

 2. Periksa katup pembuangan air

Katup pembuangan air merupakan bagian yang mudah di lepas karena air kotor yang mengandung banyak benda asing. Katup yang tersumbat akan menyebabkan kerusakan, Jadi kita perlu untuk memeriksa katup dan membersihkannya. Jika klep pecah atau rusak, sebaiknya klep diganti dengan yang baru agar mesin dapat beroperasi kembali dengan normal.

3. Periksa katup pasokan air

Ketika aliran air yang dialirkan ke mesin cuci tidak mencukupi atau tidak sesuai dengan spesifikasi dan persyaratan pabrikan, mesin cuci tidak dapat melakukan pencucian. Oleh karena itu, kamu  harus menyesuaikan aliran air, hindari terlalu banyak atau terlalu sedikit air yang masuk. Jika suplai air tidak cukup, kamu bisa menggunakan booster pump untuk membantu.

4. Periksa kembali motor dan kapasitor mesin cuci

Biasanya, jika terjadi korsleting listrik, motor pencuci akan mati. Atau, jika kamu menggunakan mesin dengan voltase yang salah, hal itu akan merusak kapasitor (starter untuk menyalakan mesin cuci). Jika mesin rusak atau kondensor rusak, kamu tidak boleh memperbaiki mesin sendiri tetapi harus berkonsultasi dengan tukang servis mesin cuci profesional dan tidak membongkar sendiri bagian-bagian mesin.

Posting Komentar untuk "4 Cara memperbaiki mesin cuci dengan cepat"