Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 cara ketika ponsel tidak dapat terhubung ke komputer

Saat menggunakan handphone, akan ada kalanya kamu menghadapi situasi di mana  tidak dapat menghubungkan perangkat ke komputer . Bagaimana cara mengatasi masalah di atas?
1. Periksa jenis koneksi USB

Saat menghubungkan ponsel ke komputer dengan kabel USB, layar ponsel akan menampilkan pesan yang meminta pengguna untuk memilih jenis koneksi, seperti Transfer file, Pengisian (hanya pengisian), Foto transfer ... 

Jika memilih jenis koneksi yang salah, telepon tidak akan ditampilkan di komputer. Untuk mengubahnya dilakukan dengan men colok ulang kabel USB dan ketuk jenis koneksi yang digunakan dan setel ulang ke Transfer file.

2. Gunakan software troubleshoot

Pertama, klik pada menu Start, pilih Setting - Update & Security - Troubleshoot, gulir ke bawah dan arahkan ke Hardware and Devices.

Untuk versi Windows 10 yang lebih baru, tekan tombol Windows + R, ketik command prompt dan klik kanan dan pilih Jalankan sebagai administrator. Selanjutnya, ketik msdt.exe -id DeviceDiagnostic dan tekan Enter

3. Hubungkan port USB lainnya

Selain cara di atas, Anda juga harus memeriksa port USB di komputer. Seiring waktu, port koneksi ini akan rusak, menyebabkan pin kontak tidak cocok. 

Untuk mengatasinya, cukup hubungkan ponsel Anda ke port USB lain, atau gunakan hub USB (hub USB). Selain itu, jika kamu memiliki komputer lain, coba sambungkan ponsel Android ke komputer tersebut. 

4. Perbarui driver (driver)

Jika Windows tidak mengenali perangkat Android , periksa untuk melihat apakah masalahnya terkait dengan driver atau tidak. 

Untuk memeriksanya, klik kanan menu Start dan pilih Device Manager. Catatan, untuk versi Windows yang lebih lama, cukup klik kanan ikon my computer , pilih pengaturan - Pengaturan Perangkat. 

Selanjutnya, perluas bagian Perangkat Portabel, pilih nama telepon Anda dan klik Perbarui Driver, dan ikuti petunjuknya sampai selesai.

5. Kembalikan pengaturan pabrik 

merupakan kamu terakhir yang harus kamu coba jika tidak satu pun cara di atas yang berhasil. Namun, sebelum melakukannya, pengguna harus mencadangkan semua data di ponsel, lalu masuk ke Pengaturan (pengaturan) - Sistem (sistem) - Restart & Reset (restart dan reset) - Pabrik reset data (reset pabrik).



Posting Komentar untuk "5 cara ketika ponsel tidak dapat terhubung ke komputer"