Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang harus dilakukan jika iPhone tidak menampilkan pemberitahuan?

1. Restart ulang iPhone

Restart ulang adalah cara termudah untuk memperbaiki masalah karena alasan yang tidak diketahui. Untuk melakukan ini, tahan tombol daya selama beberapa detik hingga pesan Geser untuk mematikan muncul.

Setelah perangkat dimatikan sepenuhnya, pengguna hanya perlu menahan tombol daya lagi untuk menghidupkan perangkat kembali

2. Uji suara iPhone

Untuk memeriksa suara pada iPhone  tekan tombol Volume naik di sisi kanan perangkat

Secara default, tombol volume hanya mengontrol volume konten media, bukan bel dan nada. Oleh karena itu, pengguna perlu masuk ke Pengaturan - Suara (suara), tingkatkan level volume pada Dering dan Peringatan (dering dan alarm) ke level yang sesuai

Selanjutnya, periksa apakah mode Silent di iPhone diaktifkan atau tidak. Untuk melihatnya, pengguna hanya perlu membuka Pusat Kontrol (pusat kendali) dan mencari ikon bel.

Jika berwarna merah, itu berarti mode Silent diaktifkan, sekarang ketuk ikon sekali untuk menonaktifkannya. 

3. Periksa pengaturan notifikasi

Jika iPhone  tidak menampilkan pemberitahuan, buka Pengaturan - Pemberitahuan - Tampilkan Pratinjau dan pilih Selalu (selalu)

pada bagian ini, pengguna juga akan menemukan daftar aplikasi yang diinstal di iPhone, ketuk aplikasi di mana suara pemberitahuan tidak aktif dan aktifkan opsi Izinkan pemberitahuan (izinkan pemberitahuan). Pada saat yang sama, kamu juga harus mengaktifkan opsi Suara dalam aplikasi itu. 

4. Matikan mode Jangan ganggu 

Mengaktifkan mode Jangan ganggu akan mencegah suara pemberitahuan iPhone berfungsi. Untuk menonaktifkannya, pengguna hanya perlu masuk ke Settings - Jangan ganggu dan matikan opsi Jangan ganggu.

5. Periksa Bluetooth

Saat Anda menghubungkan iPhone ke perangkat Bluetooth, semua suara ditransfer ke perangkat Bluetooth (headphone, speaker ...)

Untuk memperbaikinya, cukup lepaskan perangkat Bluetooth  atau matikan Bluetooth dengan masuk ke Pengaturan - Bluetooth. Di jendela berikutnya, pilih perangkat yang kamu sambungkan dan klik Putuskan sambungan atau nonaktifkan opsi Bluetooth. 

6. Hapus instalan aplikasi

Jika masalah pemberitahuan hanya terjadi dengan aplikasi tertentu, sebaiknya hapus instalan aplikasi tersebut dari iPhone  dan instal ulang.

Posting Komentar untuk "Apa yang harus dilakukan jika iPhone tidak menampilkan pemberitahuan?"