Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan mesin pembuat susu kedelai dengan benar

Produk Pembuat susu kedelai kini telah menjadi perangkat rumah tangga yang sangat diperlukan di setiap keluarga. Namun, tidak semua orang tahu cara menggunakan dan membersihkannya dengan benar. dibawah ini kita akan mempelajari tips menggunakan pembuat susu kedelai dengan benar 

Sebelum memasukkan kedelai ke dalam mesin, kamu harus membersihkan semua peralatan dari proses memasak dan memastikan tidak ada bakteri yang masuk selama pemasakan.

Letakkan alat di tempat yang sejuk dan jauh dari jangkauan anak kecil

kamu tidak boleh meletakkan mesin beroperasi di ruangan ber-AC, karena akan mengakibatkan proses pemanas membutuhkan waktu lama. Sedangkan untuk mesin dengan stainless steel, botol kaca tanpa isolasi plastik jauhkan jangkauan anak-anak. 

Rendam kedelai dalam 8 jam

Sebelum dimasukkan ke dalam alat pembuat susu kedelai, sebaiknya susu kedelai dibilas dan direndam dalam air, agar nutrisi kedelai tetap terjaga. 

Takar airnya dengan resep yang benar

Setiap pembuat susu kedelai biasanya memiliki resep takaran air dan penyiraman yang berbeda. kamu harus memasukkan air ke dalam mesin dengan level yang benar, jika air terlalu banyak, pisau dan kacang tidak tergenang air, akan menyebabkan kacang yang tidak hancur, sulit untuk diminum. 

Cara lainnya, kamu bisa menggunakan kacang yang sudah direndam air sebagai pengganti kacang kering. hal Ini akan membuat susu kedelai lebih enak setelah digiling. 

Pembersihan yang benar setelah digunakan

Setelah selesai digunakan, sebaiknya tunggu mesin benar-benar dingin lalu bersihkan plak dan buih yang mudah lepas. Semakin lama kamj meninggalkan kotoran ini, semakin sulit untuk dibersihkan

Posting Komentar untuk "Cara menggunakan mesin pembuat susu kedelai dengan benar"