Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara perbaiki sendiri power Bank yang rusak

Selama proses penggunaan power bank, pengguna sering menemui kasus dimana power bank tidak mengisi daya. Jadi penyebabnya dimana dan bagaimana cara memperbaikinya?

1. Periksa pengisi daya

Pengisi daya yang rusak adalah masalah utama lebih dari 70% power Bank yang menyebabkan pengisi daya gagal menyala. Jika pengisi daya rusak, kamj pasti tidak dapat membuat power Bank berfungsi.

Bagaimana cara memperbaiki :

Untuk kerusakan sepy ini, silakan mencoba charger pengisi daya perangkat lain dan periksa apakah  apakah dapat di gunakan di perangkat lain karena bisa jadi penyebab utama terletak pada pengisian daya tersebut

2. Periksa kabel Charger

Biasanya kerusakan kabey charger power bank sering kita jumpai. masalah ini kabel sangat umum terjadi karena umur kabel pengisi daya  biasanya tidak terlalu lama. 

Bagaimana cara memperbaiki :

Untuk memeriksa apakah kabel pengisi daya tidak berfungsi, silakan colokkan uji pengisi daya untuk ponsel atau perangkat dengan MicroUSB standar. Jika ternyata ada masalah dengan kabel pengisi daya, beli yang baru.

3. Periksa port USB

90% dari power Bank tidak menyala, alasannya adalah port Input MicroUSB rusak dan tidak dapat berfungsi.

Mungkin selama penggunaan, kamu sering mencolokkan dan mencabut dengan keras, menyebabkan pengisi daya kendor dan rusak, menyebabkan permukaan kontak antara kaki dan inti pengisi daya menjadi kendor..

Bagaimana cara memperbaiki :

kamu dapat menggunakan solder untuk memperbaiki port input pengisian MicroUSB itu. Jika penyolderan berhasil dan perangkat telah menerima pengisian daya, kamu harus menggunakannya dengan sangat lembut, untuk menghindari membuatnya goyah dan memutuskan sambungan!

4. Kegagalan bank daya

Ada kemungkinan bahwa selama penggunaan, pemindahan, power Bank jatuh, terbentur atau kemasukan air. menyebabkan motherboard power Bank mati dan tidak dapat berfungsi.

Bagaimana cara memperbaiki :

Jika power Bank tidak mengisi daya karena alasan ini, lebih baik menggantinya dengan yang baru

Coba teknik perawatan power Bank ini agar awet

1. Jika power bank jarang digunakan  kami sarankan untuk mengisi penuh setiap tiga bulan. Ini akan mencegah kerusakan baterai yang disebabkan kehabisan daya.

2. Kisaran suhu yang disarankan untuk power Bank  adalah 0 ° - 45 ° C (32 ° –113 ° F), sedangkan suhu lingkungan yang aman untuk peralatan  adalah -10 ° - 45 ° C (14 ° –113 ° F). Pastikan untuk menyimpan perangkat di tempat yang kering dan berventilasi baik!

3. Hindari menjatuhkan, menabrak, atau mena power Bank, Guncangan fisik dapat menyebabkan PCBA dan komponen baterai rusak.

4. Saat kamu tidak mengisi daya perangkat dari power Bank, kami sarankan untuk mencabut kabel dari soket USB untuk mengurangi risiko kerusakan di dalam baterai

Posting Komentar untuk "Cara perbaiki sendiri power Bank yang rusak"