Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei Y8p review, harga kelebihan dan kekurangan

peluncuran Harmony OS baru Huawei saat ini sedang berjalan , sementara itu perusahaan terus merilis beberapa smartphone Android dengan spesifikasi kwalitas yang cukup baik. Untuk menutupi kekurangan layanan Google, Huawei menawarkan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang relatif rendah.

Pada kesempatan ini kita akan melihat lebih dekat smartphone yang  paling terjangkau  ini dengan layar AMOLED - yaitu Huawei Y8p  ,  Smartphone ini bisa disebut penerus yang Huawei P40 Lite E , atau Huawei Y7p.

Selain memiliki kualitas layar yang baik, Huawei Y8p menawarkan penyimpanan 128GB, bodi yang sangat tipis, ringan dan relatif kompak dengan baterai 4000mAh yang lebar, dan satu set kamera  ( main 48MP dan selfie 16MP). Secara umum, semuanya terlihat cukup baik dengan detai spesifikasi berikut:

Ukuran157,4 x 73,2 x 7,8 mm, 163 g
Bahan bodyGlass, plastic
LayarAMOLED, 6,3 ″, rasio aspek 20: 9
Resolusi tampilan1080 x 2400 (418 ppi)
CPU12nm Kirin 710F (8 core)
PenyimpananRAM 4 GB dan 128 GB
Kamerakamera utama 48 MP, wide-angle 8 MP,
depth sensor 2 MP
Kamera selfie16 megapiksel
Baterai4000 mAh, mengisi daya 10 W.
Lain3,5 mm, NFC, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5
Harga$ 200


Ulasan Huawei Y8p. 

Desain smartphone dan fitur perangkat keras

Smartphone dengan layar 6,3″ ini sudah bisa dibilang perangkat yang solid. dengan bezel kecil di sekitar layar dan sudut casing, Huawei Y8p sangat nyaman di tangan, dan tombol daya terletak tepat di bawah ibu jari:

Di sisi kiri terdapat slot  dual kartu SIM. dan terdapat segel karet pada penampang kartu SIM Di bagian atas terdapat mikrofon dan jack 3,5 mm untuk menghubungkan headphone .  Mikrofon utama, konektor USB Type-C (dengan dukungan OTG), dan speaker terletak di tepi bawah:

Kualitas speaker utama memiliki kualitas rata-rata smartphone pada umumnya yaitu speaker mid-budget  dengan suara yang  datar Dari segi volume, hanya sedikit kalah dengan Redmi Note 9 Pro.dan Tidak terdapat dukungan untuk codec aptX dan aptX HD populer dari Qualcomm. Artinya, SBC, AAC dan HWA akan tersedia . Oleh karena itu, jika kamu terbiasa mendengarkan headphone melalui aptX, suaranya mungkin berbeda dengan Huawei Y8p.

 Dari sisi depan dan belakang, tampilan smartphone ala 2019 ini bisa dimaklumi karena produk ini dikembangkan tepatnya akhir tahun lalu. Namun demikian, karena bodinya yang sangat tipis dan layar AMOLED berkualitas tinggi, Huawei Y8p terasa seperti perangkat modern.

Bagian depan layar dilapisi dengan kaca temper (bukan Gorilla Glass), di mana film pelindung dengan lapisan oleophobic. 

 pemindai sidik jarinya terletak di bawah layar. dan merupakan sensor optik dengan kelebihan dan kekurangannya . sensor ini bekerja cukup cepat dan stabil jika disentuh dengan jari

Selain itu, opsi pengenalan wajah tersedia dengan Kecepatan pengenalannya hampir sama dengan pada smartphone Samsung. Dalam kondisi pencahayaan yang buruk, fungsi tersebut mungkin tidak berfungsi, karena hanya kamera selfie yang digunakan tanpa penerangan IR tambahan Tetapi memiliki keandalan cukup baik

kamera di penutup belakang benar-benar menonjol yaitu sebesar 1 mm di atas bodi, menyebabkan perangkat ini tidak akan bergoyang ke samping saat berada di permukaan yang datar. Tepi samping yang melengkung  menambah kenyamanan.dan cover belakang dan rangka samping terbuat dari plastik. 

Ulasan Huawei Y8p dan kinerja

Prosesor Kirin 710F 12 nanometer  , yang diperkenalkan pada awal 2018, yang tanggung jawab atas kinerja perangkat ini

merupakan chip.yang paling umum digunakan dari ponsel Huawei. perangkat smartphone yang menggunakan chip Kirin 710F 12 nanometer termasuk: Huawei P Smart Pro, Huawei Mate 20 Lite, Huawei P30 Lite, Huawei P40 Lite E, Huawei P Smart Z, Honor 9x, Honor 10 Lite, Honor 20 Lite, dll.

ponsel ini bekerja cukup cepat, selama 3 jam permainan terus menerus di PUBG pada setingan yang tinggi, tidak ada penurunan kinerja yang signifikan. Di bawah beban tinggi, perangkat menjadi panas, tetapi tidak terlalu berpengaruh pada kenyamanan. 

Uji throttling menunjukkan penurunan kinerja 20% di bawah beban maksimum. tapi pada penggunaan biasa tidak terlalu berpengaruh

uji AnTuTu, smartphone ini mendapat nilai sebesar 160-170 ribu poin.

RAM 4 GB, memori permanen 128 GB.  Dengan Kecepatan baca  150-200 MB / s, merupakan, jenis memori eMMC 5.1 yang relatif lambat saat digunakan


Fitur perangkat lunak Huawei Y8p

Smartphone ini berjalan di shell EMUI 10.1, dan dibuat berdasarkan Android 10. 

Selain itu,  ponsel ini memiliki kekurangan pada layanan Google dan tidak memiliki Google Google Play Store sehingga kurangnya aplikasi yang tersedia pada perangkat ini

walaupun pada smartphone ini aplikasi Google bekerja tanpa masalah di tetapi kamu tidak akan bisa masuk ke akun google milikmu. Misalnya, kamu dapat menjalankan aplikasi menavigasi di Google Maps, tetapi tidak tersedianya riwayat pencarian atau favorit

Posting Komentar untuk "Huawei Y8p review, harga kelebihan dan kekurangan"