Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips memilih laptop yang ringan dan tipis bagi kamu yang sering bepergian

Memilih laptop yang ringan, tipis untuk bekerja atau duduk bekerja di kafe, pergi rapat, atau bepergian merupakan hal yang sangat penting untuk kemudahan dan kenyamanan. hal ini dapat meningkatkan fleksibilitas dalam beraktivitas sehari-hari.
Lantas cara memilih laptop yang tipis, ringan dan model seperti apa? 

1. Kriteria Desain: Berat dan ketebalan

Kriteria pertama dalam memilih laptop untuk sering bepergian adalah tentang Desain: Sebaiknya pilih laptop yang beratnya kurang dari 2kg dan ketebalan kurang dari 20mm. Dengan bobot dan ketebalan seperti itu, memudahkan untuk membawa laptop ke mana saja dengan nyaman.

Dengan laptop seperti itu, tepi casing tipis untuk menciptakan kesan modern, beberapa model juga mengintegrasikan layar sentuh atau berputar 360 derajat untuk menambah kenyamanan penggunaan.

2. Spesifikasi dan performa: Core i3, drive SSD, RAM 4GB

Memilih laptop yang bergaya dan tipis pastinya tidak akan sekuat laptop gaming yang memiliki spesifikasi yang tinggi karena ruangnya yang terbatas. Jika kamu menginginkan laptop yang tipis dan ringan, tetapi ingin spesifikasi tinggi, harganya pasti akan tinggi. Oleh karena itu, pilihlah laptop dengan spesifikasi sedang seperti berikut:

- RAM: Pilih laptop dengan RAM minimal 4GB untuk mengakomodasi multitasking.

- Processor: Pilih rangkaian chip hemat daya, terutama seri U dari chip Intel. kamu harus memilih Core i3 dan chip yang lebih tinggi yang sesuai.

- Hard drive: Tergantung pada kebutuhan kerja. pilih hard drive yang berisi data yang sesuai Jika kamu tidak memiliki kebutuhan untuk menyimpan banyak data, kamu dapat memilih SSD untuk pengoperasian yang lancar serta dapat menghemat masa pakai baterai, dan tahan guncangan.

- Graphics card: Jika kamu memiliki kebutuhan dalam pekerjaan kantor, sebaiknya pilih laptop dengan video card onborad seperti HD Graphic. Jika kamu perlu melakukan grafik, bermain game, kamu harus memilih kartu diskrit NVIDIA atau NMD. Catatan: Laptop tipis dan ringan akan terasa panas jika diintegrasikan dengan grafis diskrit.

3. Kriteria layar: Pilih laptop dari 14 inci atau kurang

Kriteria ukuran layar adalah salah satu poin penting, jika kamu sering membawa laptop saat bepergian, sebaiknya pilih laptop dengan ukuran layar 14 inci atau kurang. Tergantung pada kebutuhan, dan pilihlah resolusi HD atau Full HD.

itulah tari beberapa tips untuk memilih laptop bagi kamu yang suka melakukan aktivitas di luar ruangan atau sering bepergian

Posting Komentar untuk "Tips memilih laptop yang ringan dan tipis bagi kamu yang sering bepergian"