Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips menghidupkan kembali baterai laptop yang lama Tampa biaya

Baterai laptop yang digunakan dalam jangka waktu lama akan mengakibatkan penurunan penyimpanan daya atau  baterai menjadi rusak. Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai rahasia untuk "menghidupkan kembali" baterai Laptop lama 

Baterai yang rusak pada Laptop sebenarnya dapat kembali di perbaiki dan digunakan.Kecuali baterai yang benar-benar rusak, kamu pastinya harus menggantinya dengan yang baru, tetapi apabila baterai tidak mengisi daya untuk sementara, maka kamu dapat menggunakan tips dibawah ini untuk memperbaiki baterai laptop yang rusak
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Silakan terus gunakan perangkat sampai daya benar-benar mati untuk mengosongkan baterai.

Langkah 2: Keluarkan baterai dari laptop lalu bungkus dengan kantong plastik untuk mencegah kelembapan.

Langkah 3: Masukkan baterai ke dalam lemari es selama sekitar 10 jam atau lebih lama.

Langkah 4: Keluarkan baterai dan biarkan pada suhu kamar selama sekitar 1 hingga 2 jam untuk mengeluarkan semua dingin.

Langkah 5: Lap baterai hingga bersih dan pasang kembali ke laptop, tetapi jangan nyalakan perangkat dengan terburu-buru.

Langkah 6: Isi daya perangkat hingga penuh lalu hidupkan.

Saat menghidupkanmenghidupkan perangkat, kamu harus mencabut charger laptop dan menggunakannya kembali sampai baterai habis, kemudian matikan lagi untuk mengisi penuh dan kemudian melepaskannya lagi, ini berulang sekitar 3 kali untuk mengaktifkan kembali chip pengisian baterai.

Trik ini sebenarnya hanyalah trik sederhana yang dapat kita gunakan, apabila kamu ingin mesin laptop beroperasi dengan kinerja maksimal, maka hal terbaik yang perlu kamu lakukan adalah membeli baterai yang benar-benar baru. .

Posting Komentar untuk "Tips menghidupkan kembali baterai laptop yang lama Tampa biaya"