Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 alasan mengapa baterai iPhone cepat habis dan solusinya


Baterai yang cepat habis sejauh ini merupakan masalah paling umum untuk  pengguna iPhone. Meskipun secara umum baterai akan mengalami penurunan kemampuannya seiring waktu, namun kita perlu mengetahui apa penyebab baterai iPhone cepat habis sehingga kita dapat menghindari dan mengoptimalkan penggunaan baterai

Saat Anda tidak berinteraksi dengan iPhone untuk beberapa saat, layar mati secara otomatis. Ini bisa terjadi secepat 30 detik, tapi bisa juga tidak pernah terjadi.

Alasan 1: Waktu Penguncian Otomatis Terlalu Lama

Layar adalah penyebab utama cepatnya masa pakai baterai, jadi  untuk meminimalkan waktu layar saat ponsel tidak dipakai kamu dapat menyesuaikan nya di pengaturan Auto Lock  dengan langkah-langkah berikut ini:

Buka aplikasi Pengaturan.
Pilih Tampilan & Kecerahan.
- Ketuk Kunci Otomatis.
- Pilih opsi yang diinginkan dari 30 detik, 1 menit hingga 5 menit.

Alasan 2: Layar Terlalu Terang

Pengaturan terkait tampilan lain yang dapat menguras baterai adalah kecerahan. Semakin cerah layarnya, semakin banyak penggunaan baterai. kamu dapat menurunkan kecerahan layar dengan menggesek layar dari bawah ke atas untuk membuka Pusat Kontrol . Kemudian seret penggeser kecerahan ke bawah untuk mengurangi kecerahan.

Kamu juga harus menyesuaikan opsi kecerahan otomatis. Pengaturan ini akan membuat kecerahan layar menyesuaikan secara otomatis tergantung pada kecerahan ruangan tempat kamu berada. untuk dapat mengaktifkan Kecerahan Otomatis dilakukan dengan cara sebagai berikut:

- Buka Pengaturan> Aksesibilitas .
- Pilih Tampilan & Ukuran Teks.
Gulir ke bawah halaman dan aktifkan Kecerahan Otomatis.

Alasan 3: Terlalu Banyak Widget

Apabila tidak terlalu membutuhkan Widget ini lebih baik untuk me nonaktifkan karena terlalu banyak widget akan menghabiskan baterai dengan cepat. 

Alasan 4: Terlalu Banyak Notifikasi

Beberapa notifikasi memang perlu di aktifkan karena hal itu penting namun ada beberapa Notifikasi pesan yang mungkin tidak kamu butuhkan dan tidak pernah kamu lihat. Setiap kali pemberitahuan ini muncul, hal tersebut akan  mencerahkan layar  dan menyebabkan baterai cepat  habis . Dengan menyesuaikan atau menonaktifkan notifikasi untuk aplikasi yang tidak perlu, kamu dapat mengurangi frekuensi layar yang menyala, sehingga menghemat masa pakai baterai.

Buka Pengaturan> Pemberitahuan.
Pilih aplikasi dan kamu dapat mematikan Izinkan Pemberitahuan atau mengaktifkan Izinkan Pemberitahuan, tetapi sesuaikan pengaturan pemberitahuan.


Alasan 5: Terlalu Banyak Aplikasi Pelacak Lokasi

Banyak aplikasi  perlu mengetahui lokasi agar berfungsi dengan baik namun ada juga beberapa aplikasi yang  tidak membutuhkan fungsi tersebut.

Saat beberapa aplikasi di aktifkan untuk melacak lokasi setiap saat, baterai akan cepat habis. untuk itu kamu perlu merubah pengaturan aplikasi itu sehingga hanya melacak lokasi saat Anda aktif menggunakan aplikasi tersebut, kamu dapat menyesuaikan pengaturan dengan langkah-langkah berikut:

Buka Pengaturan> Privasi.
Pilih Layanan Lokasi dan ketuk aplikasi.
Pilih Saat Menggunakan Aplikasi atau Tidak Pernah untuk mencegah aplikasi melacak lokasi 

Posting Komentar untuk "5 alasan mengapa baterai iPhone cepat habis dan solusinya"